Info Terkini – “Superman” Masih Dicari di Indonesia

Andy Darmawan, Senior Tecnical Consultant Symantec Indonesia

Hasil survey yang dilakukan Applied Research pada tahun 2009 mendapati kalau perusahaan di Indonesia masih mencari pekerja TI yang menguasai berbagai bidang, mulai dari jaringan, keamanan, sampai troubleshooting. “Sebanyak 35 persen perusahaan di Indonesia mencari orang itu,” kata Andy Darmawan, Senior Technical Consultant Symantec Indonesia, yang mempresentasikan hasil penelitian.

Selain itu, kebanyakan perusahaan merasa kekurangan staf dalam bidang jaringan, virtualisasi, dan manajemen penyimpanan data. Menurut hasil penelitian, alasan nomor satu adalahperusahaan tidak memiliki budget untuk menambah karyawan.  Alasan berikutnya, tidak ada orang yang memenuhi syarat meskipun perusahaan memiliki budget. Hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi terjadi pula di negara-negara Asia Pasifik dan Jepang.

Data menarik lain dari penelitian itu adalah fakta yang menunjukkan kalau perusahaan menengah lebih agresif dalam mengimplementasikan teknologi baru ketimbang perusahaan besar. “Itu karena masalah prosedur dan birokrasi. Di perusahaan besar, birokrasi untuk implementasi 1 teknologi sangat panjang, sedangkan di perusahaan menengah tidak panjang,” jelas Andy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: